Selasa, 15 Mei 2012

 AHM Kembangkan Kurikulum Teknik Motor untuk SMK
 detail berita
AHM Kembangkan Kurikulum Teknik Motor untuk SMK
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengembangkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM Honda) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai salah satu bentuk dukungan AHM terhadap kemajuan dunia pendidikan di Tanah Air.

Pengembangan KTSM Honda untuk SMK ini memasuki tahun kedua dan akan dilakukan dibeberapa SMK di wilayah Jakarta, tangerang dan Bekasi. Seperti di SMK Kencana 1, SMK Negeri 53 Jakarta, SMK Negeri 3 Tangerang Selatan dan SMK Negeri 6 Kabupaten Tangerang.

Untuk tahun ini implementasi KTSM Honda ini dilakukan dengan bekerjasama PT Wahana Makmur Sejati, selaku Main Dealer Honda wilayah Jakarta Tangerang. Sebelumnya kegiatan ini sudah dilakukan di wilayah Bukit Tinggi, Payakumbuh, banjar Baru, Pinrang, Surabaya dan Kuningan.

"Kami mewujudkan keseriusan komitmen kami terhadap bidang pendidikan di Indonesia melalui program KTSM ini. Kami juga berharap generasi muda Indonesia dengan menunjukan kompetensinya di dunia usaha, khususnya di industri automotif roda dua," jelas Head of Corporate Communication AHM Kristanto, disela-sela acara Kick of KTSM Honda, di Jakarta, Selasa (15/5/2012).

Lebih lanjut, pengembangan ini dilakukan dengan memadukan Standar Kompetensi-Kompetensi Dasar (SK-KD) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dengan materi Pelatihan Mekanik Tingkat 1 (PMT1) Honda yang juga menjadi materi pelatihan dan uji kompetisi mekanik di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

"Dengan kurukulum ini, perusahaan berharap dapat berkontribusi mengingkatkan kesesuaian program SMK dengan dunia kerja," tutup Kristanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar