Sabtu, 05 Mei 2012

Yamaha Indonesia Serius Garap "Fleet"
 
Jakarta - Yamaha Indonesia serius memperlebar sayap bisnisnya pada konsumen berbasis perusahaan (fleet) mulai tahun ini. Sutarya, Direktur Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berharap dengan cara ini bisa mengejar 5-10 persen dari target total penjualan perusahaan 3,7 juta unit tahun ini.

"Mulai tahun ini kami mau  serius, sebelum belum bisa karena kapasitas produksi masih kewalahan memenuhi permintaan ritel konsumen tadinya," komentar Sutarya kepada KompasOtomotif, Sabtu (5/5/2012).

Dijelaskan, saat ini Yamaha sudah memiliki beberapa konsumen "fleet" tapi masih belum digarap maksimal. Mulai tahun ini, kami akan siapkan divisi khusus dari Yamaha untuk konsentrasi penuh pada segmen tersebut.

"Kami akan siapkan 'dealer' khusus untuk menggarap ini, sama seperti merek lain yang sudah konsentrasi penuh pada segmen ini," beber Sutarya.